tag:blogger.com,1999:blog-78897042418214179122023-11-15T09:52:55.614-08:00PURE BONLINE.COMKREASI SISWA BERPRESTASI MENJELAJAHI PERADABAN ILMU KOMUNIKASI PUBLIC RELATIOSPUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.comBlogger33125tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-18938175994921643592010-10-31T00:04:00.000-07:002010-10-31T00:07:19.769-07:00KAB pertemuan ke-VIIKOMUNIKASI DAN AKULTURASIAkulturasi diartikan sebagai pengambilan atau penerimaan satu atau beberapa unsur kebudayaan yang berasal dari pertemuan dua atau beberapa kebudayaan yang saling berhubungan atau saling bertemu. DeVito (1997:479), akulturasi mengacu pada proses di mana kultur seseorang dimodifikasi melalui kontak atau pemaparan langsung dengan kultur lain.untuk lebih jelas silahkan klik PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-51476880755302937702010-10-31T00:03:00.000-07:002010-10-31T00:04:26.592-07:00KAB pertemuan Ke-VIPRINSIP-PRINSIP INTERAKSI ANTARPRIBADI YANG EFEKTIF DALAM KABEfektivitas secara etimologis diambil dari akar kata efektif yang dalam Kamus Umum Bahasa Indonesia diartikan (1) mempunyai efek, pengaruh atau akibat, (2) memberikan hasil yang memuaskan, dan (3) berhasil guna (Badudu-Zain, 1994:371). Efek dalam komunikasi bersifat psikologis, artinya kemauan orang-orang, khalayak atau komunikan dalam PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-53008255180079677292010-10-30T23:56:00.000-07:002010-10-31T00:00:30.798-07:00KAB pertemuan ke-Vsilahkan teman teman baca buku "Komunikasi Efektif" Oleh Deddy Mulyana , disanah sudah jelas tentang pembahasan dimensi-dimensi waktu dalam KAB yang dibahas pada pertemuan ke 5 ! .selamat membaca :)PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-5811949379161637862010-10-30T23:53:00.000-07:002010-10-30T23:55:58.412-07:00KAB pertemuan ke-IVMEMAHAMI PERBEDAAN-PERBEDAAN BUDAYABUDAYA: guru yang tak terlihatTanpa disadari kita “ berguru” kepada budaya. Pengetahuan dan perilaku kita sebagian di dapat dari budaya. Melalui perantaraan media massa kita dapat belajar apapun untuk memenuhi kerbutuhan kita, baik jasmanai maupun ruhani.untuk lebih jelas silahkan klik link file PPT ini : DOWNLOADPUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-46351780300100309762010-10-30T23:47:00.000-07:002010-10-30T23:53:20.452-07:00KAB pertemuan ke-IIIASUMSI-ASUMSI DALAM KOMUNIKASI ANTARBUDAYA1.Komunikasi antarbudaya dimulai dengan anggapan dasar bahwa ada perbedaan persepsi antara komunikator dengan komunikan.2.Dalam komunikasi antarbudaya terkandung isi dan relasi antarpribadi.3.Gaya personal mempengaruhi komunikasi antarpribadi.4.Komunikasi antarbudaya bertujuan mengurangi tingkat ketidakpastian.5.Komunikas berpusat pada kebudayaan.6.PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-33915301529909001902010-10-30T23:41:00.000-07:002010-10-30T23:46:34.094-07:00KAB pertemuan ke-IISUBJEK, WILAYAH DAN FOKUS KABKOMUNIKASI INTERNASIONALYaitu proses komunikasi antara bangsa dan negara. Komunikasi ini tercermin dalam diplomasi dan propaganda, dan seringkali berhubungan dengan situasi intercultural (antarbudaya) dan interracial (antarras). Komunikasi internasional lebih menekankan kepada kebijakan dan kepentingan suatu negara dengan negara lain yang terkait dengan masalah PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-45729214929261191972010-10-30T23:37:00.000-07:002010-10-30T23:39:20.573-07:00KAB pertemuan Ke-IKOMUNIKASI ANTARBUDAYA SEBAGAI FENOMENA SOSIALSecara dasariah manusia memiliki kebutuhan (needs). Untuk memenuhi kebutuhan tersebut manusia melakukan interaksi sosial dengan orang yang berbeda budaya, dan interaksi sosial pada hakekatnya adalah melakukan komunikasi. Kebutuhan akan komunikasi sama halnya dengan kebutuhan kita akan bernafas. Dengan demikian komunikasi adalah fakta sosial dan PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-16621345634530442282010-10-22T20:51:00.000-07:002010-10-22T20:52:46.890-07:00CONTOH ADVENTORIAL !!!!!!!!berhubung fie yg tersedia adalah ppt, maka silahkan klik link di bawah ini:DOWNLOADPUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-73444638018329700952010-10-22T20:35:00.000-07:002010-10-22T20:36:31.453-07:00CONTOH PRESS REALISE !!!!!!!!!file yang tersedia adalah ppt, silahkan klik link dibawah ini:DOWNLOADPUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-3912991686711544332010-10-01T00:12:00.000-07:002010-10-01T00:23:09.210-07:00CONTOH SURAT PEMBACA !berhubung file yg teresedia adalah PPT maka, silahkan klik link dibawah ini:DOWNLOADPUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-27724451874126368362010-09-01T21:13:00.000-07:002010-09-01T21:43:51.530-07:00MATERI PR WRITING pertemuan IPENGERTIAN SURAT PEMBACA SURAT PEMBACA PADA DASARNYA ADALAH PIKIRAN, GAGASAN, ATAU PERASAAN PEMBACA TERHADAP SUATU PERMASALAHAN YANG BIASANYA BERKAITAN DENGAN PERMASALAHAN PUBLIK YANG DIMUAT DALAM KOLOM/RUBRIK KHUSUS DI MEDIA CETAK. ADA BEBERAPA NAMA YANG DIGUNAKAN DI ANTARANYA: “REDAKSI YTH.” “SURAT PEMBACA”, “PIKIRAN PEMBACA”, “SURAT UNTUK REDAKSI” DAN “SUARA ANDA”UNTUK LEBIH JELAS DAN PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-56892786410226492312010-06-02T06:19:00.000-07:002010-06-02T06:21:11.048-07:00Jadwal UAS Semester 4 Ilmu Komunikasi Humas (Public Relations)Silahkan Donwload ja jadwal UAS-nya !PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-21419210236651277162010-06-01T05:00:00.000-07:002010-06-01T05:03:45.576-07:00SEEKING INFORMATION THEORY<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]--><!--[if gte mso 9]>PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-83734106195587932652010-06-01T04:59:00.001-07:002010-06-01T04:59:59.147-07:00SPIRAL OF SILENCE THEORY<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]--><!--[if gte mso 9]>PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-90720783512317430192010-06-01T04:52:00.000-07:002010-06-01T04:56:51.742-07:00USES AND GRATIFICATION THEORYUSES AND GRATIFICATION(Elihu Katz, 1959)1. Model Uses and Gratifications merupakan pergeseran fokus dari tujuan komunikator ke tujuan komunikan. Model ini menentukan fungsi komunikasi massa dalam melayani khalayak.2. Model Uses and Gratifications menunjukkan bahwa yang menjadi permasalahan utama bukanlah bagaimana media mengubah sikap dan perilaku khalayak, tetapi bagaimana media memenuhi PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-57166556699247500542010-06-01T04:47:00.001-07:002010-06-01T04:49:44.879-07:00AGENDA SETTING THEORY<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]--><!--[if gte mso 9]>PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-26650585694076941012010-05-13T08:19:00.000-07:002010-05-13T08:23:40.868-07:00Analisi Opini Publik Kasus Pengelapan Pajak Dan Markus<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]--><!--[if gte mso 9]>PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-15056033397234785102010-05-13T08:13:00.000-07:002010-05-13T08:17:39.922-07:00ETNOGRAFI KOMUNKASIA. Pengertian Etnografi Etnografi berasal dari kata latin “Etnos” dan Grafien” (Etnos = Sukubangsa, Grafien= Gambaran ), yakni ilmu pengetahuan yang mempelajari sukubangsa beserta kebudayaannya. Dalam kajian antropologi “Etnografi” sering disebut “Tribe” dari pada “Ethnie”, sebab ethnie lebih memberi pemahaman adanya perbedaan kelompok dalam suatu masyarakat berdasarkan adat-istiadat, bahasaPUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-7794963039790976532010-05-13T08:06:00.000-07:002010-05-13T08:08:56.945-07:00PERTEMUAN 9: PENGGUNAAN DAN EFEK MEDIA MASSA<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]--><!--[if gte mso 9]>PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-57634945527123821782010-05-13T07:47:00.000-07:002010-05-13T07:50:45.737-07:00Psikologi Komunikasi Massa<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]--><!--[if gte mso 9]>PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-48551621275748150252010-05-02T19:07:00.000-07:002010-05-02T19:14:32.678-07:00PRESENTASI BISNISMERENCANAKAN PRESENTASIPersiapan untuk berbicara atau presentasi relatif sama dengan persiapan dalam menyusun pesan tertulis yang akan dikirimkan kepada audiens. Media presentasi menggunakan saluran komunikasi lisan. Mengingat bahwa pesan harus disampaikan secara lisan, maka perlu dipersiapkan beberapa teknik komunikasi khusus yang berbeda dengan komunikasi tertulis.A. Menentukan TujuanDidalam PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-18345283747886141902010-04-28T01:08:00.000-07:002010-04-28T01:13:14.620-07:00KONSEP DIRI DALAM SOSOK PUBIC RELATIONSA. Sosok Public Relation. Dalam menjalani profesi PR, beberapa pakar mengemukan sedikitnya ada lima kualifikasi yaitu:1. Ability to communicate (Kemampuan dalam berkomunikasi)Sebagai tenaga PR, harus mempunyai kemampuan dalam berkomunikasi,baik secara lisan maupun tertulis. Kemampuan lisan digunakan ketika berhadapanlangsung dengan pihak-pihak personal diluar perusahaan. Kemampuan PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-37763020149231980642010-04-28T00:46:00.000-07:002010-04-28T00:56:55.913-07:00DIFUSI INOVASI DALAM KOMUNIKASI PEMBANGUNAN<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]--><!--[if gte mso 9]>PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com1tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-84198942861416185612010-04-28T00:25:00.000-07:002010-04-28T00:43:26.971-07:00KOMUNIKASI KELOMPOKIsi Materi :1. Kelompok dan Pengaruh2. Faktor-faktor yang mempunyai keefektifan kelompok3. Bentuk-bentuk komunikasi kelompokA. Kelompok dan Pengaruh Pada Perilaku Kelompok1. Klasifikasi Kelompoka. Kelompok Primer dan Sekunder• Bersifat dalam dan meluas• Komunikasi pada kelompok primer bersifat personal• Komunikasi menekankan aspek hubungan daripada aspek isi• Ekspressif dan informalb. Ingroup danPUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7889704241821417912.post-91934380376124327832010-04-16T22:53:00.000-07:002010-04-16T22:55:22.407-07:00MEDIA KOMUNIKASI MASSA TELEVISI<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]--><!--[if gte mso 9]>PUBLIC RELATIONS 2008http://www.blogger.com/profile/18212374649938440948noreply@blogger.com0